|
find us on : 
Home > NASIONAL > Dua Kontraktor Besar akan Bangun Resor The Haven Lagoi Bay Bintan

Dua Kontraktor Besar akan Bangun Resor The Haven Lagoi Bay Bintan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 07 Mei 2018 | 23:02:26
dibaca | 1027 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - PT. The Haven Bintan kerjasama dengan PT. Total Bangun Persada Tbk (Total), dan Yunan Construction Investment Holding Group Co,Ltd (YCIH-China) tanda tangani kerjasama (MoU) Proyek Pembangunan Resor The Haven Lagoi Bay Bintan, di Kepulauan Riau, senilai 2,88 Triliun. Bertempat di Hotel Grand Milenia Jakarta Senin (5/5/2018).

Ceo The Haven Bintan Peter Chan mengatakan, dua kontraktor besar ini rencananya akan membangun enam suite kondominium, dengan fasilitas hotel bintang 5 yabg terdiri dari 250 kamar dan area Convention Center yang berkapasitas 3000 orang," ujarnya.

Pembangunan proyek ini lanjutnya, semua terletak di kawasan utama The Haven Group Lagoi Bay Bintan, dalam empat tahapan pembangunan," tambahnya.

Tahap pertama jelas Peter Chan, dua tower dan Club House yang megah dan lengkap, yang rencananya selesai pada kwartal pertama tahun 2021. Pembangunan tahao berikutnya tuntas diperkirakan pada tahun 2026," jelasnya.

Pembangunan proyek ini terletak di kawasan eksotis dan eksklusif di Bintan. The Haven Lagoi Bay Bintan menjadi salah satu resor paling unik di kawasan tersebut, dan menjadi satu-satunya pembangunan skyrise di Pulau Bintan dengan konsep hunian keluarga.

Tahap awal pembangunan resor ini melibatkan konsultan kelas dunia yang memiliki reputasi terbaik di bidang property untuk ikut merancang dari awal keberadaan resor ini," jelasnya.

Sementara Ceo Total, Janti Komadjaja nenambahkan, saat ini Total telah menyelesaikan beberapa proyek property di Bintan. Pembangunan proyek ini menjadi proyek primadona pasar.

Suatu kebanggaan bagi kami (Total) diberi kesempatan untuk membangun The Haven Lagoi Bintan bersama YCIH," ujarnya.

Director YCIH Meng Chunliu, menambahkan, ini merupakan proyek pertama bagi YCIH di Indonesia. Kami bangga dapat pekerjaan proyek ini bersama Total untuk membangun proyek Iconic di Pulau Bitan.

Pembangunan kawasan ini sejalan dengan rencana pemerintah kepulauan Riau untuk pengembangan kawasan Bintan sebagai kawasan wisata kedepannya.

Chunliu yakin nantinya akan terjadi lonjakan besar wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bintan," pungkasnya.