|
find us on : 
Home > PENDIDIKAN > Pameran Pendidikan World Post Graduate 2018 Segera Hadir di JCC.

Pameran Pendidikan World Post Graduate 2018 Segera Hadir di JCC.

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 07 Mei 2018 | 21:48:09
dibaca | 1504 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - MSW Global kerjasama dengan Kemenristek DIKTI akan menyelenggarakan pameran "World Post Graduate Expo 2018" (WPG). Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada Mahasiswa/i yang ingin melanjutkan pendidikannya, agar dapat mencari informasi yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya.

Direktur operasional MSW Global, Anastasya Sri menjelaskan, pameran pendidikan World Post Graduate Expo 2018 ini, digelar untuk yang kali ke-2. Pameran ini nantinya akan digelar di Jakarta Convention Center pada 12-13 Mei 2018," ujarnya dalam siaran persnya di Jakarta Senin (5/5/2018).

Pameran ini lanjutnya, disiapkan untuk memberikan informasi se-luas-luasnya kepada semua teman-teman pelajar dan mahasiswa di Indonesia, dapat bermanfaat buat mereka kedepannya," lanjutnya.

Pameran yang akan dihadiri oleh 15 Negara yang ikut berpartisifasi ini nantinya Informasi yang diberikan didapat langsung dari perwakilan-perwakilan University masing- masing negara.

Anastasya berharap, ajang pameran ini dapat membangkitkan semangat para mahasiswa dan pelajar di Indonesia untuk semakin terpancing mau mengambil pendidikan lebih lanjut S2 atau S3nya, baik di dalam maupun diluar negeri," harapnya.

Kami bekerjasama dengan Kemenristek DIKTI, dan juga Asosiasi Dosen Indonesia (ADI), serta dari para embasi negara-negara yang hadir. " ini merupakan suatu kesempatan buat Mahasiswa dan pelajar di Indonesia untuk langsung datang bertemu dengan para pakarnya. Dan mendapatkan informasi yang jelas," tutupnya.

Ketua DPF ADI bidang pengembangan lnovasi industri dan pembelajaran, Prof. Dr. Djoko Wintoro, MBA mengatakan pada acara WPG kali ini, ADI akan melakukan rangkaian kegiatan, seperti 'International Education High Meeting' dengan memberikan kesempatan kepada Pimpinan Perguruan Tinggi Indonesia untuk berdiskusi langsung dengan Perwakilan Pimpinan Perguruan Tinggi asing dan kedutaan besar, lembaga pendidikan resmi dari berbagai negara untuk membahas program-program kerja sama antar universitas.

Selain itu akan diadakan kegiatan RAPIMNAS ADI (Rapat Pimpinan Nasional ADI) untuk membahas isu-isu terkait organisasi ADI dan program-program yang dapat disinergikan dengan peserta pameran serta rangkaian seminar nasional 'Kebangkitan Dosen Indonesia' serta peluncuran program pembelajaran untuk dosen dan mahasiswa di era digital dengan menggunakan aplikasi Apple, EBM, dan ADI Channel.

"WPG merupakan wadah untuk dosen Indonesia membuka wawasan internasional agar dapat memaksimalkan peran dosen sebagai aktor penting dalam era Milenial" ujar Djoko.

Sementara Dr. Wendi Usino, M.Sc. MM selaku ketua DPP ADI bidang IT, mengatakan bahwa pada era ini, Dosen memiliki tuntutan lebih, baik dalam kompetensi maupun kemampuan untuk melakukan kolaborasi riset dengan profesor kelas dunia.

Dosen sebagai tutor dan pengembangan infrastruktur Mooc (Massive open Online Course), teaching industy, dan e-library, namun kondisi Dosen Indonesia saat ini sendiri masih didominasi oleh generasi baby boomer dan generasi x yang merupakan digital immigrant.

Sementara mahasiswa yang dihadapi merupakan generasi millennial atau digital native, oleh karena itu dosen harus mengembangkan karir akademik samapai henjang S3 dan mampu mengembangkan konten pembelajaran mengikuti berkembangnya zaman.

"program ini kita beri nama#ADIDosen ZamanNow".

Pameran ini disponsori oleh Western Union, Bank Danamon, Cleo dan Garuda Indonesia, debgan menghadirkan lebih dari 50 universitas dari berbagai belahan dunia.

Pameran ini terbuka untuk umum atau dengan kata lain gratis," pungkasnya.