|
find us on : 
Home > PENDIDIKAN > Kemnakertrans Lakukan Mou Bersama Universitas Trilogi

Kemnakertrans Lakukan Mou Bersama Universitas Trilogi

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 12 Desember 2013 | 21:36:37
dibaca | 9866 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Peningkatan layanan akan selalu diiringi dengan produktifitas kinerja. Oleh karena itu sebagai salah satu kementerian yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup masyarakat, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemnakertrans) terus mengupayakan peningkatan produktifitas kinerjanya.

Upaya ini diharapkan akan memberi nilai positif yang luas. Terutama pada domain kerjanya yaitu transmigrasi dan tenaga kerja Indonesia.

Sejalan dengan niat baik tersebut, Kemnakertrans menggandeng Universitas Trilogi Jakarta melalui sebuah kesepakatan kerjasama. Kerjasama ini diawali dengan penandatangan naskah kesepahaman (MoU) oleh Menakertrans, Muhaimin Iskandar dan Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefuddin pada Kamis (12/12) ini.

Usaha yang terus menerus sebagai jawaban konkrit atas berbagai masalah ketenagakerjaan dan transmigrasi memang harus selalu dikuatkan. Berkaca dari pengalaman, maka seharusnya tanggungjawab untuk meningkatan pengabdian melalui layanan terbaik harus semakin baik. Harapan bijak tersebutlah yang disampaikan oleh Muhaimin Iskandar seusai penandatangan MoUnya.

Tentu sejarah menjadi buku tebal pengalaman kita. Kita sebenarnya telah mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan pengabdian. Diantaranya adalah pengabdian dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khsuusnya dalam bidang tenaga kerja maupun dalam bidang transmigrasin , ucap Pak Menteri ini.

Selanjutnya, melalui seremonial penandatanganan MoU yang juga bersempena dengan peringatan Hari Bakti Transmigrasi ke 63. Pria yang sering disapa Cak Imin ini juga memberikan apresiasi terhadap kesepatakan kerja yang dilakukan bersama Universitas Trilogi.

Harapannya melalui kerjasama ini, lebih bisa meningkatkan kinerja dan produktifitas lembaga yang dipimpinnya dalam kerja nyata untuk pengabdian kepada bangsa.

Ditempat yang sama, Prof. Dr. Asep Saefuddin dalam sambutannya juga memberikan rasa bangga terhadap komitmen Kemnakertrans yang terus menerus melakukan perubahan ke arah perbaikan. Termasuklah di era kepemimpinan Menterinya yang sekarang.

Pihaknya memberikan rasa bangga atas capaian-capaian kesuksesan yang dilakukan oleh Kemenakertrans, dari dulu sampai sekarang, termasuklah saat kepemimpinan yang sekarang. Gerakan perubahan menuju profesionalisme dari insitusi ini terlihat jelas sekali, termasuklah dalam berbagai pertemuan yang saya ikut di dalamnya. Mereka sepertinya tidak mengenal lelah untuk memberikan yang terbain.

Lanjutnya, Rektor Trilogi yang merupakan guru besar IPB ini juga menjelaskan walaupun secara legal formalnya MoU ditandatangi hari ini. Tapi faktanya secara tidak (SS)