|
find us on : 
Home > NASIONAL > Artis Tika Ramlan Puji Kehadiran Zakat Game

Artis Tika Ramlan Puji Kehadiran Zakat Game

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 26 April 2018 | 23:36:02
dibaca | 559 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Siapa yang masih ingat pelantun lagu Ok? Pastinya hampir semua masyarakat sudah mengetahuinya. Adalah Kartika Yudia Ramlan yang akrab dipanggil Tika, perempuan kelahiran Bandung 32 tahun yang lalu merupakan salah satu figur tanah air dalam kancah musik Indonesia.

Putri pasangan Ramlan Atmadja dan Teti Rofianty ini mulai dikenal sejak menjadi finalis 12 besar Akademi Fantasi Indosiar (AFI) angkatan 4 tahun 2005. Tika berada di posisi kedelapan sebelum akhirnya tersingkir pada Konser Eliminasi 5.

Namun berbeda halnya dengan kini, Ia memutuskan untuk berhijab sejak September 2017 yang lalu. Sejak saat itu pula Tika memutuskan untuk berhenti menjadi penyanyi karena ingin fokus bersama keluarga.

Pada kesempatan tersebut Tika turut berbagi kisah hijrahnya dihadapan ratusan pemudi dalam acara Diskusi Kemuslimahan yang bertemakan "Posesif Mengejar CintaMu" oleh Komunitas Syiar Hijrah. Hal itu sekaligus komentari permainan edukatif Zakat Game yang diinisiasi oleh LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Menurutnya, Zakat Game merupakan permainan yang langka dan mampu diterima berbagai kalangan.

"Harus saya akui ini permainan langka banget, kenapa? Karena ini permainan yang unik dan berbobot. Ada ilmu dan hikmah didalamnya. Kita bermain tapi sebenernya kita juga belajar, terlihat tadi teman-teman ketika memainkan begitu antusias, berarti mereka faham dong alur permainannya? Maka itu aku apresiasi banget sama Zakat Game IZI ini." ujar Tika ketika diwawancarai oleh Tim Media Pusat pada Sabtu (14/4) di Masjid Baiturrohmah, Komplek Departemen Dalam Negeri, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Lanjutnya, Tika berharap melalui permainan edukatif tersebut dapat disebarkan lebih luas sebagai upaya edukasi masyarakat mengenai zakat.

"Harapannya dari aku supaya ini Zakat Game bisa lebih disosialisasikan secara meluas supaya masyarakat mengerti perlahan soal zakat," tambahnya.

Dalam kesempatannya Tika turut berbagai pengalaman hijrahnya. Ia dengan semangat mengajak para pemuda dan pemudi untuk fokus kepada hal-hal positif.

Acara yang berpanitiakan perempuan tersebut diakhiri dengan alunan nasyid dan pembagian hadiah kepada peserta yang berhak mendapatkannya. (RZK/Red)