|
find us on : 
Home > MELITER > Dikmata TNI AD Rindam Jaya, Proses Penting Bentuk Karakter Sipil Menjadi Militer

Dikmata TNI AD Rindam Jaya, Proses Penting Bentuk Karakter Sipil Menjadi Militer

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 24 April 2018 | 09:06:09
dibaca | 685 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Komandan Rindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E, memimpin upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2018 di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Senin (23/4/18).

Dalam kesempatan tersebut, Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E, membacakan amanat tertulis Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto dan sekaligus menyematkan tanda siswa kepada perwakilan prajurit siswa sebagai tanda pembukaan pendidikan.

Di awal amanatnya, Mayjen TNI Joni Supriyanto mengucapkan selamat atas keberhasilan para prajurit siswa yang telah berhasil melewati semua tahapan seleksi, kemudian terpilih mengikuti pendidikan dan menunjukan sebagai pemuda terbaik diantara ribuan calon yang ikut bersaing.

Mayjen TNI Joni Supriyanto juga menjelaskan bahwa Dikmata merupakan tahap penting proses pembentukan karakter dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI AD. "Diharapkan setelah lulus pendidikan ini, kalian memiliki bekal cukup dan dapat menyesuaikan dengan tuntutan tugas yang diemban," tegasnya.

Beberapa penekananpun disampaikan Mayjen TNI Joni Supriyanto di hadapan 326 orang prajurit siswa sebagai bekal mengikuti pendidikan yang akan berlangsung selama 20 Minggu sejak 23 April hingga 7 September 2018.

"Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam berpikir, bersikap dan bertindak. Fokuskan pikiran dan perhatian kalian hanya untuk belajar dan berlatih, taati semua peraturan pendidikan, pelihara soliditas, jaga keamanan, yakinlah bahwa kalian mampu melewati tantangan dan hambatan, sehingga berhasil meraih prestasi dalam pendidikan ini," pungkasnya.

Diharapkan setelah mengikuti Dikmata, para prajurit siswa dapat menjadi prajurit yang berjiwa patriotik, militan, tangguh, modern dan profesional serta mencintai dan dicintai oleh rakyat.

Upacara pembukaan Dikmata ini turut dihadiri pejabat Distribusi B Kodam Jaya, Wadan dan pejabat Rindam Jaya serta Pengurus Persit KCK Cabang X Rindam PD Jaya.

Usai upacara, Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E, memberikan pengarahan kepada para prajurit siswa dan orang tua/wali para prajurit siswa. (Bgs)