|
find us on : 
Home > TEKNOLOGI > Aplikasi Properti Smartfren Tiga Dimensi

Aplikasi Properti Smartfren Tiga Dimensi

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 Desember 2013 | 22:00:49
dibaca | 10430 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Bagi perusahaan yang bergerak di bidang properti dan media, aplikasi AR bisa digunakan sebagai media yang berbeda.

" Uniknya bisa mempresentasikan suatu produk dengan produk yang bisa menampilkan animasi tiga dimensi melalui smartphone , " ujar Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren dalam acara Talk Show Smartfren Solution Day 2013 di Hotel Borobudur, Jakarta.

Ia mencontohkan, bagi perusahaan properti yang ingin mempresentasikan sebuah apartemen yang masih dalam proses pembangunan, bisa menampilkan animasi tiga dimensi kepada calon pembeli melalui smartphone.

Aplikasi ini sangat menarik dan perlu dikembangkan lebih jauh. Pasalnya di perusahaan properti di Indonesia teknologi AR masih jarang ditemui.

" Menariknya aplikasi AR tidak hanya bisa dimanfaat pada bidang properti, tetapi bisa juga dimanfaatkan sebagai media edukasi , " katanya.

Sementara itu, Rendy Hartono, Creative Director PT. Cahaya Trisula Abadi menerangkan bahwa AR adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi ke dalam dunia nyata lalu memproyeksikannya secara real-time. (SS)