|
find us on : 
Home > NUSANTARA > PT. Jasa Raharja Tanggung Biaya Korban Kecelakaan KRL 1131, Bintaro

PT. Jasa Raharja Tanggung Biaya Korban Kecelakaan KRL 1131, Bintaro

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 09 Desember 2013 | 23:28:44
dibaca | 12513 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Terjadinya musibah kecelakan KRL ,PT. KAI dan PT KCJ melakukan koordinasi dengan pihak Jasa Raharja biaya pengobatan korban luka dan santunan korban tewas pada KA1131, PT Jasa Raharja dan Jasa Raharja Putera (Anak Perusahaan Jasa Raharja) akan menanggung biaya korban kecelakaan KRL, Jasa Raharja akan membayar semua biaya rumah sakit dan santunan kepada semua para korban kecelakaan antara Kereta Api Rel Listrik (KRL) dengan monil tangki bermuatan BBM milik PT Pertamina, di perlintasan kereta api Pondok Betung, Jakarta Selatan, pada Senin 9/12/13.

Penanggung Jawab Pelayanan Jasa Raharja Wilayah Jakarta Selatan, Chaidir Mukrie, mengatakan untuk korban luka akan mendapatkan biaya pengobatan sebesar 40 juta, Sedangkan, meninggal dunia 65 juta dan akan diserahkan kepada ahli waris.

Korban luka Jasa Raharja akan memberikan 10 juta dan Jasa Raharja Putera 30 juta, total 40 juta, sedangkan meninggal dunia, Jasa Raharja 25 juta dan Jasa Raharja Putera 40 juta, total 65 juta, ujar Chaidir di RS Fatmawati, Senin (9/12/13).

Lebih lanjut, bagi korban yang meninggal dunia, pihaknya akan segera dibayarkan dalam minggu ini kepada ahli warisnya, sedangkan bagi korban luka yang sudah pulang dan masih membutuhkan perawatan kembali, tetap akan kami tanggung biaya pengobatannya sampai batas maksimal yang diberikan yakni 40 juta.

Prosedur Klaim Asuransi dan kontak dari Jasa Raharja diantaranya:
Laporan kecelakaan dari pihak kepolisian atau kereta api. Surat keterangan ahli Waris dari lurah.(Bagi korban yang meninggal dunia). Kwitansi biaya perawatan dari RS (untuk hal ini pihak RS otomatis menagih ke Jasa Raharja sampai batas plafon yang tersedia maksimal Rp 10 Juta atau sesuai kwitansi dari RS). Foto copy Identitas diri korban dan ahli waris korban .

Petugas Jasa Raharja juga proaktif mendatangi RS dan alamat korban untuk membantu pengurusan santunannya. Nomor kontak yang dapat dihubungi :
1. Telp +62816525938 ( Ani Indriyanti Kacab Jasa Raharja DKI Jakarta)
2. Telp +6281298033364 ( Muksin Kasubag Pelayanan Cab DKI Jakarta).(JJ)