|
find us on : 
Home > GAYA HIDUP > Pesan JK untuk Pengusaha Fesyen

Pesan JK untuk Pengusaha Fesyen

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 09 Desember 2013 | 16:11:49
dibaca | 10162 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Ada yang unik saat Wakil Presiden (2004-2009) Jusuf Kalla mengisi kuliah umum bertema. Di Universitas Telkom Bandung. Pasalnya JK yang dikenal sebagai pengusaha sukses dari Indonesia Timur ditanya mengenai bisnis fashion oleh salah satu mahasiswa.

Peserta kuliah bernama Rere yang mengenakan kemeja panjang biru menanyakan bagaimana kiat sukses menjadi pengusaha, terutama di bidang fesyen. Menurutnya Kota Bandung yang menjadi pusat perkembangan mode busana di tanah air mendorong mahsiswi tersebut bertanya.

" Pak bagaimana kiat menjadi pengusaha fesyen yang sukses ? " tanya dia.

Peserta lain pun akhirnya lebih antusias, karena mereka sangat ingin tahu seorang Jusuf Kalla ditanya tentang bisnis busana.

Tapi bukan JK namanya kalau mati jawab. Menurut pengalamannya selama ini, kunci bisnis di bidang fesyen adalah tren. Jika mampu berkreativitas tinggi maka akan menjadi tren. Lalu pilihan kedua adalah mengikuti tren yang ada.

" Bisnis Fesyen sebenarnya hanya berputar saja. Jika dahulu kita pakai celana lebar-lebar sekarang ngetren yang kecil-kecil , " kata JK. (SS)