|
find us on : 
Home > NASIONAL > IZI Adakan Nobar Bersama Guru Ngaji di Banten

IZI Adakan Nobar Bersama Guru Ngaji di Banten

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 16 April 2018 | 17:26:11
dibaca | 1045 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Ratusan Guru Ngaji di Kota Tangerang nonton bareng film Guru Ngaji di Studio XXI CBD Ciledug yang dilaksanakan pada Sabtu (14/4) kemarin. Kegiatan yang disponsori oleh LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Banten juga turut dihadiri oleh salah satu Tim Ahli Pemerintah Kota Tangerang.

Selain guru ngaji, puluhan anak yatim dan dhuafa turut diajak nonton bersama. Nampak mereka antusias ingin menyaksikan film yang dibintangi Doni Damara. Sementara saat menyaksikan ekspresi mereka bahagia.

Kepala Perwakilan IZI Banten Pradaya mengatakan, kegiatan nobar ini untuk menghibur para guru ngaji, anak-anak yatim dan dhuafa. Bahwa dengan latar belakang yang berbeda-beda harus tetap semangat dan optimistis. "Kami ingin menghibur mereka agar dalam kehidupan sehari-hari tetap semangat," katanya.

Pradaya mengatakan, IZI hadir di Indonesia tiga tahun lalu. Kegiatan yang tengah dilakukan pemberdayaan kaum dhuafa lewat pembentukan usaha. Kemudian memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

Sementara, Yatmi selaku Tim Ahli Pemerintah Kota Tangerang mengapresiasi acara nobar bersama para guru ngaji yang diadakan oleh IZI Banten. Menurutnya, ini akan menjadi motivasi guru ngaji dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Kita ketahui perhatian kepada mereka masih kurang," katanya.

Yatmi sendiri berharap agar para guru ngaji mengambil hikmah usai menonton film tersebut. Guru ngaji tetap sebagai teladan dan punya kewajiban mengajarkan Alquran kepada masyarakat muslim.

Sehingga dari hal tersebut mendapat tanggapan dari Sri, salah satu guru ngaji yang merasa senang bisa turut serta dalam moment nobar film Guru Ngaji. Menurutnya, semoga film yang dilihatnya menjadi inspirasi kehidupan.

"Berkah untuk IZI yang sudah berinisiatif adakan acara ini bersama kami," pungkasnya.