|
find us on : 
Home > NASIONAL > PDSB dan IZI Adakan Sertifikasi Bekam pada Mustahik di Jakarta

PDSB dan IZI Adakan Sertifikasi Bekam pada Mustahik di Jakarta

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 16 April 2018 | 17:13:00
dibaca | 1333 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Panin Dubai Bank Syariah (PDSB) bersama LAZNAS Inisiatif Zakak Indonesia (IZI) adakan program sertifikasi dan pelatihan Bekam bagi para mustahik. Sebanyak puluhan peserta mengikuti program tersebut yang mayoritas tergolong sebagai mustahik.

Haryono selaku Manager Pendayagunaan IZI berharap melalui program sertifikasi dan pelatihan Bekam dapat diikuti secara serius. Menurutnya melalui pelatihan tersebut kedepannya akan berpotensi menjadi alternatif pengobatan di Indonesia, ditambah pengobatan Bekam sudah mempunyai payung resmi dibawah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Terima kasih sebelumnya kepada pihak PDSB yang sudah antusias mendukung berbagai program IZI. Dan terkhusus kepada para peserta agar bisa mengikuti dengan serius karena lewat pelatihan ini kedepannya para rekan peserta akan mempunyai sertifikat resmi dari pihak Assabil, Persatuan Bekam Indonesia yang sudah mendapat payung resmi dibawah Kemenkes RI."

Demikian disampaikan Haryono ketika memberikan sambutan dihadapan para peserta pelatihan dan sertifikasi Bekam yang dilaksanakan di Kantor IZI Pusat, Batu Ampar, Jakarta Timur pada Kamis (12/4).

Lanjutnya, Haryono sendiri menekankan melalui niatan mulia adakan program tersebut sebagai upaya untuk merubah nasib para mustahik, hingga menjadi muzaki.

"Berbagai program yang diinisiasi oleh IZI tentu sudah dikaji mendalam yang diharapkan bisa sama-sama menjaga kepercayaan, para peserta bisa berkembang lewat pelatihan bekam, bahkan melalui usaha tersebut nantinya bisa merubah nasib yang awalnya sebagai mustahik hingga menjadi muzaki," jelas Haryono.

Pelatihan yang akan dilaksanakan selama 12 kali pertemuan ini akan ditraining langsung oleh Zain al-Jogjawi, seorang Dokter Umum yang juga menjabat sebagai Vice President International Islamic Medicion di Jakarta.

Menurutnya, setelah pelatihan usai, seluruh peserta secara otomatis akan tergabung dalam anggota Asosiasi Bekam Indonesia yang legal secara aturan pemerintah.

Sehingga dari hal diatas mendapat respon dari salah satu peserta, Ina Marlina yang menyampaikan melalui pelatihan dan sertifikasi IZI bersama PDSB dirinya inginkan keahlian di bidang kesehatan alternatif. Selain upaya meningkatkan taraf hidup, juga membantu pihak keluarga yang berkecukupan.

"Awalnya saya tahu informasi pelatihan Bekam ini dari Media Sosial Assabil. Saya sudah tahu manfaat dari berbekam sehingga membuat saya untuk ikuti pelatihan awal yang diadakan oleh IZI dan PDSB. Sebagai lulusan SMA, saya sendiri ingin miliki keahlian kesehatan alternatif bekam yang saat ini telah merebak di masyarakat, yang juga didukung oleh pemerintah RI.

Terima kasih sekali pada IZI dan PDSB, saya telah dibantu mengikuti pelatihan ini, semoga semakin berkah," tutupnya.