|
find us on : 
Home > NASIONAL > PT.SMI Dukung Program KUBE OMERA IZI Dalam Kembangkan Usaha Masyarakat

PT.SMI Dukung Program KUBE OMERA IZI Dalam Kembangkan Usaha Masyarakat

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 16 April 2018 | 17:06:24
dibaca | 1243 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dalam kesempatan kali ini melalui Team Leader & Communication Corporate Social Respobsibility (CSR) kunjungi salah satu program pemberdayaan LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) yakni Kelompok Usaha Bersama (KUBE) OMERA.

Agah Djajadireja selaku Ketua Team Leader & Komunikasi CSR PT. SMI jelaskan pihaknya ingin berbagi dalam hal positif, serta mendayagunakan manfaat bersama Mitra yang kali ini dengan IZI untuk tingkatkan produktifitas masyarakat.

"Kami mewakili PT. SMI pada intinya ingin berbagi banyak hal positif, membahagiakan dan mendayagunakan masyarakat yang dalam hal ini melalui program KUBE OMERA IZI agar bisa menghasilkan output yang baik."

Demikian disampaikan Agah Djajadireja dalam sambutannya pada Kamis (29/3) lalu di Rumah Produksi KUBE OMERA IZI, Pondok Gede - Bekasi.

Lanjutnya, Agah berharap melalui bantuan pemberdayaan KUBE OMERA tersebut dapat semakin produktif, mempunyai kualitas yang baik serta manfaatnya dapat tersalurkan kepada banyak masyarakat.

"Kami tentunya mengapresiasi program KUBE OMERA ini, bisa bertahan hingga tahun ketiga tanpa adanya bantuan dari pihak manapun. Dan pertama kalinya melalui bantuan dari PT. SMI sendiri berharap agar pemberdayaan KUBE OMERA semakin produktif, mempunyai kualitas yang baik, laku di pasaran, serta manfaatnya dapat tersalurkan kepada banyak masyarakat," tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Rizqi Rohmat Fahmi Hidayat selaku Manager Customer Relationship Management (CRM) IZI mengungkap rasa syukurnya atas bantuan kerjasama PT. SMI untuk pengembangan Program KUBE OMERA yang sebelumnya hanya bergerak secara mandiri.

"Program yang diprakarsai IZI ini tidak hanya dalam model Charity atau santunan saja, tetapi kami pun fokus dalam hal pemberdayaan sebagai upaya agar para mustahik ini mampu produktif dan menghasilkan lebih banyak produk, sehingga nantinya bantuan dari PT. SMI ini bisa turut merubah dari status mustahik menjadi muzaki. Terima kasih kami sampaikan pada pihak PT. SMI, semoga semakin maju dan berkah," tutur Rizqi.

Diakhir penyampaian, Chafsah sendiri selaku Ketua KUBE OMERA janjikan hasil produksi yang bisa dipromosikan lebih meluas.

"Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada PT. SMI, dengan sumber daya yang ada kami sendiri kedepan akan tingkatkan produksi hasil KUBE OMERA ke berbagai pasar, baik tradisional hingga market place online;" jelas Chafsah.

Acara tersebut turut dihadiri segenap Team Leader & Communication CSR PT. SMI, Manajemen IZI serta Tim KUBE OMERA.

Adapun PT. SMI merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) sebagai perusahaan yang bergerak dalam hal pembiayaan infrastruktur Indonesia.