|
find us on : 
Home > MELITER > Dankodiklatau: Tingkatkan Pengetahuan Melalui Pengalaman Para Senior

Dankodiklatau: Tingkatkan Pengetahuan Melalui Pengalaman Para Senior

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 12 April 2018 | 22:37:42
dibaca | 1522 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Perlu disadari bahwa pendidikan ini hanya bersifat basic atau pengetahuan dasar saja, apabila dikaitkan dengan tugas yang dihadapi di kesatuan nanti, kalian masih perlu meningkatkan pengetahuan baik dengan cara belajar mandiri maupun melalui pengalaman para senior.

Hal ini dikatakan Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirum Kodiklatau Marsma TNI Irbanto Aviatno, S.E., selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan Sejursarta Tekponkomdata (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Telepon Komunikasi Data) Angkatan ke-10, Sejursarta Avionik Angkatan ke-17, Sejursarta Jurkom (Juru Komunikasi) Angkatan ke-18, dan Sejursarta Tekrad (Teknik Radio) Angkatan ke-21 bertempat di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman, Bandung (12/4/2018).

Lebih lanjut, Dankodiklatau mengatakan bahwa keempat jenis pendidikan tersebut diharapkan mampu memenuhi harapan lembaga pendidikan dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dalam mengawaki TNI Angkatan Udara, baik untuk saat ini maupun di masa mendatang.

"Selain itu, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan ketrampilan dalam bidang pemeliharaan dan pengoperasian di bidangnya masing-masing," kata Dankodiklatau.

Ditegaskan pula bahwa faktor disiplin secara dominan harus mampu mewarnai sikap dan perilaku para lulusan. Terlebih bagi seorang teknisi, yang mengemban tanggung jawab operasional dari alutsista yang ditangani.

"Sehingga, akan menjamin suksesnya tugas-tugas yang dibebankan kepada para lulusan sebagai personel yang lahir dari lembaga pendidikan TNI Angkatan Udara," tambahnya.

Adapun yang berhasil menjadi lulusan terbaik dari tiap-tiap pendidikan tersebut yaitu: Prada Akhmad Aris Abidini lulusan Sejursarta Tekponkomdata Angkatan ke-10, Prada Hilman Fatoni lulusan Sejursarta Avionik Angkatan ke-17, Prada Atho' Amrulah lulusan Sejursarta Jurkom Angkatan ke -18, dan Prada Muhammad Alif Pratama lulusan Sejursarta Tekrad Angkatan ke-21. Pendidikan Sejursarta Tekponkomdata dan Tekrad, Keempat pendidikan tersebut dilaksanakan selama lima bulan untuk menyelesaikan 940 jam pelajaran.

Ketiga pendidikan, yaitu Sejursarta Tekponkomdata, Jurkom, dan Tekrad dilaksanakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman. Sedangkan Sejursarta Avionik dilaksanakan di Skadron Pendidikan 203 Lanud Sulaiman. (Bgs)