|
find us on : 
Home > NASIONAL > IZI Bersama FEBS UI Rencanakan Kerjasama Dalam Pemberdayaan Zakat

IZI Bersama FEBS UI Rencanakan Kerjasama Dalam Pemberdayaan Zakat

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 09 April 2018 | 16:16:44
dibaca | 406 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Direktur Pendayagunaan LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Nana Sudiana jajaki kerjasama dalam hal pemberdayaan masyarakat berbasis tumpuan akademik dengan pihak Pusat Kajian Ekonomi dan Bisnis Syariah Universitas Indonesia (UI).

"Selama ini IZI sudah melakukan berbagai aktifitas Pendayagunaan zakat sejak awal, baik yang bersifat Charity maupun Pemberdayaan. Adapun terkait untuk lebih mengoptimalkan dan mengefisienkan proses pemberdayaan yang ada, IZI ingin lebih bisa tajam, optimal dan lebih sesuai kebutuhan, maka dirasa perlu kerjasama dengan kampus seperti UI yang memiliki sumberdaya dan kapasitas yang memadai."

Demikian disampaikan Nana Sudiana ketika memberikan keterangannya sekaligus audiensi dengan pihak FEBS UI pada Kamis (5/4) di Kampus UI Depok.

Menanggapi hal tersebut, Banu Muhammad selaku Ketua Pusat Kajian Ekonomi dan Bisnis Syariah UI menyambut baik rencana kerjasama yang akan dilangsungkan oleh IZI dan pihak FEBS UI. Ia berharap program yang akan diberlangsungkan merupakan hal yang dapat berkesinambungan serta terukur dalam parameter keberhasilan atau tidaknya.

"Tentu saja kami menyambut baik ajakan kerjasama dengan IZI, mengingat dari kami sendiri mulai fokus pada bahasan Zakat, tetapi hal ini khususnya program yang akan dikerjasamakan diharap dapat berkesinambungan, serta terukur jelas dalam parameter keberhasilan atau tidaknya," jelas pria yang akrab disapa Banu.

Selain menyoal kerjasama dalam program pemberdayaan, kedepannya kedua pihak tersebut akan sama-sama sinergi dalam mengembangkan perzakatan di lingkungan Fakultas Ekonomi UI.

"Kedepannya dari Direktorat Pendayagunaan IZI sendiri akan berdayakan masyarakat dari berbagai sisi, baik sisi urban, kota dan desa. IZI ingin porsi yang proporsional dalam memberdayakan zakat," Nana memungkasnya.(Rzky/Red)