|
find us on : 
Home > NASIONAL > IZI dan MTXL Beri Bantuan Kursi Roda kepada Korban Tabrakan Kereta Api

IZI dan MTXL Beri Bantuan Kursi Roda kepada Korban Tabrakan Kereta Api

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 09 April 2018 | 16:04:05
dibaca | 442 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama Majelis Taklim PT. XL Axiata beri bantuan kursi roda ke sejumlah penyandang disabilitas.

Dalam kesempatan kali ini bantuan tersebut diberikan kepada Priyagu (41) seorang difabel yang sempat alami kecelakaan tertabrak Kereta Api sehingga harus kehilangan dua kakinya.

"Kejadian tersebut terjadi pas tahun 2009, ketika saya hendak pergi ke tempat kerja. Saat itu saya baru turun dari Mini Bus Mikrolet untuk menyebrang, namun entah kenapa ada orang-orang yang teriaki saya, sementara saya gak ngerti apa maksudnya. Tapi ternyata saya baru tahu ketika sadar dan kedua kaki saya sudah tiada karena di operasi akibat tertabrak kereta."

Demikian disampaikan Priyagu ketika memberikan penjelasan pada Tim Media, di Rawamangun, Jakarta Timur Sabtu (7/4).

Lanjutnya, kondisi perawatan yang memakan waktu berbulan-bulan tersebut membuat Priyagu dengan terpaksa harus berhenti dari pekerjaannya. Sementara sang Istri dan seorang anaknya tak terima dengan kenyataan tersebut sehingga sejak itu Priyagu tak lagi hidup bersama Istri dan anak, melainkan kembali bersama sang Ibu, Sawen Lestari (63).

"Karena perawatan yang memakan waktu lama, ada lah sekitar sebulan, sehingga membuat saya harus berhenti bekerja, bahkan Istri dan anak saya sendiri pergi tinggalkan saya. Ya sejak itu juga saya tinggal kembali dengan Ibu, sampai sekarang," tambahnya.

Mengetahui hal tersebut, Tim Layanan Pendampingan Orang Sakit (LAPORS) IZI bersama MTXL beri bantuan kursi roda kepada Priyagu, yang dalam hal ini turut disalurkan langsung oleh Suwarni selaku penanggung jawab tim LAPORS IZI.

Menanggapi hal tersebut, Priyagu ungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia sendiri mengungkap bahwa sejak tahun 2012, tak lagi gunakan kursi roda karena rusak dan tidak ada biaya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada IZI dan MTXL yang bantu berikan kursi roda ini. Dulu sebelumnya saya beli kursi roda bekas tahun 2012, namun selang tidak lama langsung rusak, dan tidak ada uang juga untuk membeli," tambah Priyagu.

Priyagu sendiri dalam kesehariannya hanya beraktifitas dirumah saja. Selain berjualan pulsa, juga membantu sang Ibu menyiapkan bahan dagangan Gado-gado. (Rzky/Red).