|
find us on : 
Home > POHUKAM > Nur Supriyanto Luncurkan Kartu Bekasi Maju di Bantargebang

Nur Supriyanto Luncurkan Kartu Bekasi Maju di Bantargebang

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 24 Maret 2018 | 19:20:38
dibaca | 5131 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Calon Walikota Bekasi pasangan nomor urut dua, Nur Supriyanto meluncurkan program kerja andalannya yaitu "Kartu Bekasi Maju" (KBM), di hadapan ratusan warga Sumur Batu Bantargebang, Sabtu (24/3/2018).

Warga Sumur Batu Bantargebang menyambut antusias dengan senam khas pasangan nomor dua yang dipimpin oleh komedian Tata Khan, saat Nur Supriyanto datang kelokasi.

Dalam peluncuran KBM ini, Nur Supriyanto menjelaskan tentang kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Kartu Bekasi Maju.

Kelebihan KBM ini antara lain, pertama memberikan jaminan kesehatan. Jaminan ini bermanfaat untuk mendapatkan jaminan kesehatan gratis. Kelebihan lainnya kartu ini tidak mutlak secara kelas kesehatan karena bisa dinaikan menjadi kelas 1 atau 2.

"Walaupun jaminan biaya kesehatan gratis namun yakinlah bawa, sehat itu lebih baik untuk kita," jelasnya.

Kedua tambah Nur, jaminan sosial.
Jaminan 800.000 untuk warga miskin. Jaminan ini akan diberikan kepada kurang lebih 110.000 warga miskin di Bekasi. "Saya ingin menjamin pembagiannya tepat sasaran," tambahnya.

Ketiga, Nur juga memberikan jaminan pendidikan. Jaminan sekolah 12 tahun untuk semua warga Kota Bekasi. Bahkan jika anak tersebut putus sekolah karena harus membantu orangtuanya, maka dia tetap wajib sekolah dan orangtuanya pun mendapat dana jaminan sosial.

"Kelebihan lainnya KBM adalah, dapat digunakan diseluruh Indonesia. Diseluruh daerah yang menerapkan BPJS," tegasnya.

Selain melakukan peluncuran Kartu Bekasi Maju (KBM) di Bantargebang, Nur Supriyanto juga menghadiri audiensi dengan puluhan praktisi pendidikan sekolah swasta di Mustikajaya, serta menghadiri kegiatan sekolah swasta di Bekasi Timur.