|
find us on : 
Home > EKONOMI > Menko Polhukam: Indonesia Aman Untuk Investasi

Menko Polhukam: Indonesia Aman Untuk Investasi

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 14 Maret 2018 | 22:31:45
dibaca | 2197 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyatakan Indonesia negara yang aman untuk berinvestasi. Menurutnya, untuk meningkatkan pembangunan ekonomi nasional dibutuhkan investasi yang ditunjang oleh satu kebijakan dalam membangun keamanan di bidang politik, hukum dan keamanan.

"Itu (investasi) semua memang dibutuhkan dan itu semua bisa berlangsung kalau di back up oleh satu stabilitas keamanan, stabilitas politik dan stabilitas hukum di Indonesia," kata Menko Polhukam saat menerima kunjungan kehormatan Senior Vice President & Regional Managing Directur US-ASEAN Business Council, Michael Michalak beserta delegasinya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Selain itu, Menko Polhukam mengatakan bahwa meskipun Indonesia akan menghadapi Pilkada, Pilpres dan Pemilihan Legislatif, dirinya menjamin bahwa stabilitas politik dan keamanan di Indonesia akan tetap terjaga. Disampaikan bahwa pemerintah telah melakukan langkah-langkah agar Pemilihan Umum berlangsung dengan aman, damai dan sukses.

"Saya sampaikan bahwa dari pengamatan kita, walaupun nanti kita menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, kita menjamin bahwa stabilitas itu akan terjaga sehingga jangan sampai mempengaruhi keinginan untuk meningkatkan investasi di Indonesia," ungkap Menko Polhukam.

Menurutnya dengan masuknya investasi ke Indonesia, maka diharapkan dapat meningkatkan peluang terciptanya lapangan pekerjaan yang lebih besar, bertambahnya pendapatan devisa negara serta adanya alih teknologi di Indonesia. "Dengan investasi berarti ada produk2 baru di Indonesia yang bisa mendatangkan peningkatan produk domestic bruto di Indonesia," jelas Menko Polhukam. (Bgs)