|
find us on : 
Home > MELITER > Danrindam Jaya Resmi Tutup Diktukba TNI AD Tahun 2018

Danrindam Jaya Resmi Tutup Diktukba TNI AD Tahun 2018

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 14 Maret 2018 | 13:36:35
dibaca | 1432 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta, Danrindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro S.I.P, M.Tr (Han) secara resmi menutup Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2018 di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Rabu (14/3/18).

Upacara penutupan Diktuba ditandai dengan penyematan tanda pangkat Sersan Dua (Serda) dan pemberian ijazah kepada lulusan terbaik yang diraih prajurit siswa Sai'in Alim dengan mengungguli 439 prajurit siswa lainnya. Prajurit siswa Sai'in Alim berhasil meraih nilai komulatif tertinggi dari tiga aspek penilaian yaitu jasmani, pengetahuan dan keterampilan serta sika1p dan perilaku.

Mantan prajurit siswa ini sebelumnya telah menempuh pendidikan selama sepuluh minggu , mereka adalah golongan Tamtama yang lolos seleksi dari seluruh jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi dalam amanat tertulis yang dibacakan Kolonel Inf Anton Yuliantoro S.I.P, M.Tr (Han) mengatakan bahwa perubahan golongan dari Tamtama menjadi Bintara harus dijadikan motivasi untuk meningkatkan kemampuan.

"Menyandang predikat sebagai Bintara dengan pangkat Serda, tentu membanggakan, sehingga wajar bila dijadikan sumber motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan demi mendukung tugas-tugas di masa yang akan datang," tegasnya.

Peran Bintara adalah sangat penting sebagai ujung tombak dan tulang punggung satuan serta sebagai penghubung antara Tamtama dengan Perwira dalam menciptakan hubungan kerja yang harmonis dan kondusif, pada kesempatan itu.

Mayjen TNI Jaswandi juga meminta lulusan Diktukba ini untuk terus meningkatkan wawasan dan keterampilan. "Seiring peran yang diemban tersebut dan dihadapkan dengan perkembangan tantangan tugas yang semakin berat, maka wawasan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan bidang kemiliteran seperti menembak, renang militer, bela diri, taktik dan teknik tempur, mutlak untuk dikuasai dan terus ditingkatkan melalui pendidikan lanjutan," sambung Pangdam Jaya/Jayakarta.

Diakhir amanatnya, Pangdam Jaya/Jayakarta menekankan agara lulusan Diktukba terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, menegakkan disiplin, menumbuhkan budaya belajar dan berlatih, memlihara kekompakan dan semangat jiwa korsa serta memlihara fisik dan mental menghadapi pendidikan dan tugas yang semakin berat.

Selanjutnya 440 Serda yang baru dilantik ini akan menempuh Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) selama delapan minggu dan mereka akan menjadi Komandan Regu (Danru) di satuan TNI AD nantinya.

BERITA TERKAIT :