|
find us on : 
Home > NASIONAL > IZI dan KPP Pratama Tarakan Launching Program Beasiswa Pelajar Dhuafa

IZI dan KPP Pratama Tarakan Launching Program Beasiswa Pelajar Dhuafa

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 13 Maret 2018 | 19:06:51
dibaca | 1774 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Tarakan dan LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar launching Program Beasiswa Pelajar di tahun 2018.

Acara yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor KPP Pratama Tarakan, Fery Corly dan Kepala Perwakilan IZI Kaltara Herlan Fauzy ini sekaligus dilangsungkan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama (MoU) dalam pelaksananaan Progam Beasiswa Pelajar bagi masyarakat Dhuafa.

Proram Beasiswa sendiri merupakan salah satu program unggulan IZI di bidang Pendidikan.

Dalam sambutannya, Fery Corly mengapresiasi atas penyaluran zakat yang dilakukan oleh seluruh Pegawai KPP Pratama Tarakan, khususnya dalam pelaksanaan program kerjasama
Beasiswa Pelajar Dhuafa.

"Pertama-tama saya mengapresiasi atas inisiatif seluruh pegawai KPPP Tarakan yang kompak salurkan sebagian penghasilannya untuk zakat program beasiswa pelajar ini. Artinya, melalui kerjasama ini kita harus totalitas mendukung terselenggaranya program tersebut. Karena kapan lagi kita bisa berbagi bersama, terlebih kita membantu keberlangsungan pendidikan bagi Adik-adik yang kurang beruntung."

Demikian disampaikan Fery Corly ketika memberikan sambutan dihadapan seluruh pegawai yang dilaksanakan di Kantor Ruang Serbaguna KPP Pratama Tarakan pada Senin (12/3) lalu.

Lanjutnya, Fery berharap kedepannya program kerjasama tersebut dapat terus terjalin dengan baik.

"Tahun ini kita kembali menjalankan program unggulan tersebut. Semoga kedepannya kita bisa terus sinergi memberikan bantuan pendidikan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung, karena ini adalah dari kita dan untuk kita juga," tambah Fery Corly.

Sebanyak 11 pelajar penerima Beasiswa tersebut terdiri dari beberapa tingkat pendidikan, sebanyak 4 orang untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 4 orang dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 3 orang.

Bagi Herlan Fauzy, selaku Kepala Perwakilan IZI Kaltara mengungkap melalui program kerjasama tersebut, selain bertujuan bantu memberikan biaya Pendidikan, para peserta juga akan mendapatkan bimbingan keislaman dengan baik.

"Kita berharap dari program ini para peserta bisa banyak mengambil hikmah selama masa pendidikannya, mereka bisa menambah hafalan Qur'annya serta menanamkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari, karena inilah salah satu tujuan dan target terlaksananya program ini," jelas Herlan Fauzy.

Dalam beberapa agenda acara, turut dilakukan penyerahan beasiswa secara simbolis kepada para peserta penerima Beasiswa yang diserahkan oleh kedua belah pihak tersebut.

"Kami segenap keluarga LAZNAS IZI mengucapkan terimakasih kepada KPP Pratama Tarakan selaku mitra program atas kepercayaanya kepada IZI dan semoga sedekah yang disalurkan dalam bentuk program ini menjadi amal jariyah bagi segenap Pegawai KPP Pratama," Herlan memungkasnya.

BERITA TERKAIT :