|
find us on : 
Home > MEGAPOLITAN > Mutasi Polri, Irjen M Iriawan Ditugaskan ke Lemhanas

Mutasi Polri, Irjen M Iriawan Ditugaskan ke Lemhanas

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 09 Maret 2018 | 08:05:47
dibaca | 5248 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri Irjen M Iriawan dipindahtugaskan ke Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas). Mutasi jenderal bintang dua yang akrab disapa Iwan Bule itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/663/III/KEP/2018.

Posisi Asops akan diisi oleh Irjen Dede Juhara, yang saat ini menjabat Kapolda Maluku. Sementara itu, jabatan Kapolda Maluku akan diberikan kepada Brigjen Andap Budhi Revianto, yang saat ini menjabat Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Posisi Kapolda Sultra akan diisi oleh Brigjen Iriyanto, yang kini bertugas sebagai Wakil Komandan Korps Brimob (Wadankorbrimob). Selanjutnya jabatan Wadankorbrimob diisi Brigjen Abdul Rakhman Baso, yang sekarang menjabat Komandan Pasukan Pelopor (Danpaspelopor) Korps Brimob.

Mutasi juga menyentuh beberapa pejabat utama di Bareskrim Polri. Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Brigjen Agung Setya dipindahtugaskan ke Badan Intelijen Negara. Posisi Agung akan diisi Brigjen Rudy Heriyanto, yang saat ini menjabat Direktur Tidak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri.

Kemudian posisi Dirtipidter akan diisi oleh Brigjen Fadil Imran, yang saat ini menjabat Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Fadil akan digantikan Kombes Albertus Rachmad Wibowo, yang kini bertugas sebagai Koordinator Sekretaris Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polri.

Masih tertera dalam surat telegram, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin diangkat untuk menggantikan Kombes Albertus. Surat telegram ini diteken Asisten Bidang SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto atas nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

BERITA TERKAIT :