|
find us on : 
Home > INTERNASIONAL > Rencanakan Serangan Bom Untuk ISIS di Jerman, Remaja Irak Ditahan

Rencanakan Serangan Bom Untuk ISIS di Jerman, Remaja Irak Ditahan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 09 Maret 2018 | 07:59:17
dibaca | 1324 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Seorang remaja berusia 17 tahun asal Irak ditahan di Jerman atas dugaan merencanakan serangan bom. Remaja ini diduga merencanakan serangan di Jerman atau Inggris, untuk kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Remaja Irak ini diidentifikasi sebagai Deday A. Dituturkan jaksa federal Jerman, seperti dilansir AFP, Kamis (8/3/2018), bahwa remaja ini menimbun sejumlah besar kembang api dan petasan di rumahnya. 

Dia diduga berencana menggunakan bubuk hitam atau bubuk mesiu dari kembang api itu untuk membuat sebuah bom rakitan. Dia ditangkap pada 13 Februari lalu di wilayah Hesse.

Remaja ini mulai diadili pada Rabu (7/3) waktu setempat atas dakwaan merencanakan serangan. Dalam sidang itu, hakim memerintahkan remaja ini untuk tetap ditahan selama persidangan berlangsung. 

"Tersangka diduga mendapatkan peledak untuk melakukan serangan di Jerman atau Inggris," sebut jaksa dalam persidangan. 

Jaksa menduga remaja ini merupakan anggota ISIS.

Diketahui bahwa otoritas Jerman masih dalam kondisi siaga tinggi sejak ISIS mengklaim serangan truk mematikan di pasar Natal Berlin pada Desember 2016. Sedikitnya 12 orang tewas dalam serangan teror ini.

Belasan tersangka telah ditangkap atau didakwa terkait rentetan rencana teror di Jerman, dalam beberapa waktu terakhir. (Sry)

BERITA TERKAIT :