|
find us on : 
Home > PILIHAN EDITOR > Mantan Kadispenau, Marsda TNI Wieko Syofyan Jabat Wakasau

Mantan Kadispenau, Marsda TNI Wieko Syofyan Jabat Wakasau

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 03 Maret 2018 | 23:20:01
dibaca | 4672 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., melakukan mutasi puluhan perwira tinggi (Pati) TNI yang memiliki jabatan strategis di lingkup TNI.

Dalam siaran resmi Puspen TNI yang diterima oleh JurnalJakarta.com, Sabtu 3 Maret 2018, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/196/III/2018, tanggal 2 Maret 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan Mutasi jabatan 16 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 14 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 5 (lima) Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Dari TNI Angkatan Udara, Salah satunya adalah jabatan Wakil Kepala Staf TNI AU yang sempat kosong sejak Februari lalu. Dengan hal itu Marsekal Muda TNI Wieko Syofyan telah ditunjuk sebagai Wakasau menggantikan Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang kini menjabat Kepala Staf TNI AU.

Jabatan perwira tinggi TNI Angkatan Udara lulusan Akademi Angkatan Udara 1986 ini sebelumnya adalah Staf Khusus Kasau, Wakil Kepala BAIS dan Kepala Dinas Penerangan (Kadispenau) TNI AU.

Adapun 5 (lima) Pati TNI Angkatan Udara yang mendapatkan mutasi jabatan, yaitu Marsda TNI Wieko Syofyan dari Staf Khusus Kasau menjadi Wakasau, Marsma TNI Taufik Hidayat, S.E. dari Sesbadiklat Kemhan menjadi Kasatwas Unhan, Marsma TNI M. Khairil Lubis dari Kas Koopsau II menjadi Waasops Panglima TNI, Marsma TNI Julexi Tambayong dari Danlanud Abd menjadi Kas Koopsau II dan Kolonel Pnb Andi Wijaya dari Paban II/Evalbangdik Ditjian Kodiklatau menjadi Danlanud Abd. (Bgs)

BERITA TERKAIT :