|
find us on : 
Home > LIPUTAN KHUSUS > Kasubbag Humas Bakamla RI: Humas Bakamla RI Siap Wujudkan Pelayanan yang Profesional

Kasubbag Humas Bakamla RI: Humas Bakamla RI Siap Wujudkan Pelayanan yang Profesional

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 02 Maret 2018 | 18:28:35
dibaca | 2638 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Dengan berakhirnya pelatihan kehumasan tingkat dasar ini, para personel Humas lebih siap melaksanakan tugas mewujudkan pelayanan kehumasan yang proporsional, profesional dan optimal.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono pada acara mengakhiri sesi pelatihan kehumasan pada hari keempat di Ruang Rapat Lantai 5, Kantor Pusat Bakamla RI Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Jumat (2/3/2018).

Penutupan pelatihan tersebut secara resmi dipimpin oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Laut (KH) Drs. Toni Syaiful.

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan pelatihan, Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono mengatakan, selama empat hari pelatihan dengan jadwal yang padat pagi hingga sore hari, para peserta memanfaatkan waktu 21 jam pelajaran bersama para ahli dibidangnya untuk menyerap ilmu guna meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam menjalankan tugas kehumasan di Bakamla RI.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Laut (KH) Drs. Toni Syaiful dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini masih merupakan pelatihan tingkat dasar, dimana personel belajar semua hal dalam waktu yang singkat. Namun Kolonel Toni juga mengapresiasi keinginan belajar para peserta yang sangat kuat, terlihat dari antusiasme dan banyaknya pertanyaan selama pelatihan berlangsung.

Diakhir sambutannya, Kolonel Toni menyatakan harapannya agar peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan. Selain itu harapannya juga agar peserta dapat terus menjalin hubungan baik dengan para instruktur, khususnya untuk memperdalam ilmu yang telah diperoleh.

Tiga hari sebelumnya peserta pelatihan telah mempelajari banyak hal berkaitan dengan ilmu jurnalistik, media, fotografi dan videografi bersama Ketua Komisi Kompetensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Drs. H. Kamsul Hasan, S.H., M.H. yang merupakan instruktur senior dari Pos Kota, Wa Pemred Kompas TV Yogi Arief Nugraha, Kepala Peliputan Kompas TV Alexander Wibisono, Kepala Kameramen Kompas TV Daday Rahmat, dan Kepala Galery Workshop LKBN Antara Mosista Pambudi. Pada hari terakhir para peserta dibekali juga dengan keahlian video editing oleh Editor Senior Kompas TV Anna Ariestania. (Bgs)

BERITA TERKAIT :