|
find us on : 
Home > OLAH RAGA > Ketua Tim Official IZI : Raih Juara Tetap Hormati Tim Lain

Ketua Tim Official IZI : Raih Juara Tetap Hormati Tim Lain

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 26 Februari 2018 | 11:47:35
dibaca | 1801 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Laga Turnamen Futsal antar Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) usai dilaksanakan. Kegiatan yang diprakasai oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) turut diikuti oleh 14 tim dari LAZNAS diseluruh Indonesia.

Pertandingan yang dibagi menjadi dua lapangan turut diikuti oleh Tim BAZNAS A, BAZNAS B, Inisiatif Zakat Indonesia, Daarut Tauhid Peduli, LAZIS Nahdlatul Ulama, LAZIS Muhammadiyah, Rumah Yatim, Rumah Zakat, Baitul Mal Hidayatullah, Baitul Mal Muamalat, Yatim Mandiri, Global Zakat ACT, Dompet Dhuafa dan LAZ Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia.

Hadir sebagai Juara Pertama yang diraih oleh BMH, selanjutnya Juara Kedua diraih oleh IZI dan disusul Tim BAZNAS A yang meraih Juara 3. Peraihan juara tersebut diiringi dengan peraihan Juara Top Skor oleh striker Tim BMH dan Pemain Terbaik yang diberikan kepada penyerang Tim Futsal IZI, Ilham Ramdhoni.

Menanggapi hal tersebut, Manager Official Team Futsal IZI, Mohammad Suharsono berpesan agar senantiasa selalu menghormati siapa pun dalam pertandingan. Pasalnya, pertandingan tersebut merupakan laga silaturahim yang diikuti oleh para Amil Zakat di Indonesia.

"Jadi yang harus dikedepankan oleh kita adalah rasa hormat dan tetap santun kepada siapa pun. Junjung sportifitas setinggi mungkin, karena kita berhadapan dengan para pelaku Zakat, sama-sama mempunyai niat untuk mensejahterakan masyarakat di Indonesia. Intinya, jangan sampai melalui kemenangan ini membuat kita semakin tinggi hati," ujar Manager Tim Futsal IZI, M. Suharsono ketika membriefing pemain IZI di Kuningan, Jakarta pada Minggu (26/2).

Sang Pelatih menegaskan, pertandingan tersebut merupakan awal permainan. Pasalnya Tim Futsal IZI merupakan pemain baru yang tampil dalam ajang Turnamen BAZNAS - LAZNAS 2018.

"Rekan sekalian, yang harus diingat juga, hasil pertandingan tersebut merupakan awal permainan kita. Kedepan masih banyak pertandingan-pertandingan Futsal yang lebih ahli dan menantang. Pesan saya, rekan sekalian cukup disiplin berlatih dan tetap rendah hati," tambah M. Suharsono.

Tim Futsal IZI yang mengikuti laga pertandingan selama empat kali pertemuan tersebut menggunakan formasi 1-2-1 yang diisi oleh Wakhid dan Muri (Penjaga Gawang), Jejen dan Syahrul (Bertahan), Rudi, Edgar, Wawan dan Rizqi (Assist) serta Ilham, Yadi dan Tasrip sebagai Penyerang.

BERITA TERKAIT :