|
find us on : 
Home > MELITER > Pangkoopsau I dan Danlanud SDM Sebar Bibit Ikan

Pangkoopsau I dan Danlanud SDM Sebar Bibit Ikan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 23 Februari 2018 | 19:32:00
dibaca | 1531 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Panglima Koopsau I, Marsekal Muda TNI Nanang Santoso menerima bibit Ikan Mas sebanyak 2 Kwintal dari Komandan Lanud Suryadarma, Marsekal Pertama TNI Timbang Sembiring Meliala, untuk disebar di kolam depan Makoopsau I. Kolam yang juga sebagai kolam resapan air tersebut juga sebagai tempat untuk memelihara beberapa hewan unggas dan kambing.

"Kegiatan penebaran benih ikan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali kolam yang berada di depan Gerbang masuk Makoopsau I agar kembali terlihat asri dengan adanya hewan-hewan ternak. Jenis ikan yang ditebar adalah benih Ikan Mas. Menurut Danlanud Suryadarma "Ikan Mas dipilih karena mempunyai kemampuan hidup yang cukup baik diperairan dengan suhu dan ketenangan" jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Pangkoopsau I, menurutnya "Saya berharap dengan penebaran ikan ini dapat memberikan manfaat bagi warga Makoopsau I kelak, contohnya sebagai salah satu sarana rekreasi seperti pemancingan", kata dia.

Turut pula dalam penebaran ikan tersebut, Kepala Staf Koopsau I, Marsekal Pertama Henri Alfiandi dan Komandan Detasemen Markas Koopsau I, Mayor Lek Iswahyudi.

BERITA TERKAIT :