|
find us on : 
Home > MELITER > Koarmabar Siapkan Perwira Terbaik Untuk Menjabat Komandan Lanal dan Komandan KRI

Koarmabar Siapkan Perwira Terbaik Untuk Menjabat Komandan Lanal dan Komandan KRI

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 23 Februari 2018 | 19:30:19
dibaca | 775 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Jakarta, 23 Februari 2018, -- Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan menyiapkan personel pengawak organisasi, Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menyiapkan para perwira terbaiknya untuk menduduki jabatan sebagai Komandan Lanal Tipe C dan Komandan KRI jajaran Koarmabar dan Pushidrosal.

Sebanyak 13 perwira calon komandan, selama tiga hari mulai tanggal 21 hingga 23 Februari 2018 mengikuti serangkaian uji kompetensi di Mako Koarmabar. Adapun materi yang diujikan antara lain meliputi uji tulis, wawancara psikologi, uji lisan dengan memaparkan visi dan misi serta uji skill yang dilaksnakan di gedung simulator Kolat Koarmabar.

Dalam uji lisan, 13 calon komandan ini melaksanakan paparan visi dan misi dihadapan Ketua Tim Uji Kompetensi Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., serta Komandan Kolatarmabar, para Asisten Pangarmabar dan para Dansat Koarmabar serta Dansatsurvei Pushidrosal.

Uji kompetensi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana para perwira yang dicalonkan dapat memenuhi standar kompetensi yang telah dipersyaratkan.

Melalui pelaksanaan uji kompetensi ini maka akan diperoleh calon Komandan Lanal Tipe C dan calon Komandan KRI yang benar-benar mengetahui, memahami dan mumpuni dibidang tugasnya sehingga dapat mendukung terselenggaranya tugas-tugas dalam organisasi TNI AL khususnya Koarmabar. Dimana salah satu elemen tercapainya keberhasilan tugas tersebut ditentukan oleh kualitas personel yang mengawakinya. Dimana seorang Komandan Lanal mempunyai tugas dan tanggung jawab atas tercapainya dukungan terhadap unsur-unsur operasi yang berada diwilayah kerjanya.

Sedangkan Komandan KRI bertanggung jawab terhadap kesiapan material kapal serta mampu menjaga profesionalisme prajuritnya didalam melaksanakan tugas operasi. (Bgs)

BERITA TERKAIT :