|
find us on : 
Home > MEGAPOLITAN > Terkait Proyek Tol Parigi-Serpong, Masyarakat Disarankan Buat Surat Permohonan Pembuatan JPO

Terkait Proyek Tol Parigi-Serpong, Masyarakat Disarankan Buat Surat Permohonan Pembuatan JPO

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 16 Februari 2018 | 04:31:26
dibaca | 4591 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - TANGERANG - Eksekusi lahan terkait proyek jalan Tol Parigi-Serpong di wilayah antara RT 04/017 Kelurahan Jombang Ciputat dengan RT 04/06 Kelurahan Parigi Baru, pada Kamis (15/2) pagi, berjalan dengan lancar yang didukung dengan instansi terkait.

Project Production Manajer (PPM) PT. Acset Indonusa Tbk., Raja Mutia menyatakan, Kontraktor Pelaksana hanya menjalankan pembangunan sesuai desain yang diberikan oleh pihak pemilik tol.

"Kita telah sesuai aturan dan Alhamdulillah juga karena kita menimbang kebutuhan masyarakat dan lebih mementingkan kepentingan masyarakat," ujar Raja Mutia pada wartawan di lokasi eksekusi lahan.

Bila ada isu-isu yang tidak benar, Raja Mutia mengimbau agar bicara secara langsung kepada pihaknya. "Kami mengimbau kepada masyarakat sekitar jangan terpancing dengan isu tidak benar, silahkan suarakan langsung kepada kami, kami akan terbuka untuk masyarakat," tuturnya.

Mengenai adanya keinginan masyarakat dan guru-guru SDN 05 Jombang untuk dibangunkan JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) sebagai akses pengganti untuk anak-anak yang bersekolah, kata Raja Mutia, PT. Acset Indonusa Tbk., menyambut terbuka keinginan masyarakat.

Karena itu, ia menyampaikan, keinginan tersebut sebaiknya dituangkan di dalam satu surat permohonan yang dibuat oleh masyarakat melalui RT/RW lalu ditujukan kepada pihak pemilik tol.

Yakni, PT. Marga Trans Nusantara (MTN), sebagai anak perusahaan PT. Jasa Marga, melalui Pelaksana proyek KSO (Kerja Sama Operasional) PT. Adhi karya dan PT Acset Indonusa. Tbk.,agar sekiranya dapat dibangun JPO untuk anak-anak bersekolah di depan SD tersebut sebagai pengganti jalan akses yang terkena trase pembangunan tol.

"Kalau kami salah tolong ingatkan juga, jangan diam," pesan Raja Mutia.

Sementara itu, Kepala SDN 05 Jombang, Ciputat, Hj. Nahroh menyambut gembira dengan niat kontraktor jalan Tol Parigi-Serpong.

Ia mengatakan kepada wartawan bahwa pihaknya cukup senang. "Kami cukup senang jika ada jembatan kecil yang menghubungkan antara wilayah sekitar. Pasalnya, kebanyakan muridnya ada di wilayah seberang. Disini muridnya hanya mencapai 175 orang mas, itupun hanya di wilayah sini aja," ungkapnya.

Adapun yang diinginkan pihak kontraktor pelaksana jalan tol dengan meminta mengirimkan sebuah surat, pihaknya akan berkoordinasi dengan kelurahan setempat.

"Mengenai surat, akan kami upayakan, dan akan segera berkoordinasi dengan Kelurahan Jombang, karena ini merupakan tugas kewilayahan. Dan saya akan berterima kasih jika niat membangun JPO bisa diwujudkan," kata Kepala SDN 05 Jombang. (Bg)

BERITA TERKAIT :