|
find us on : 
Home > MELITER > Rakorpotdirga 2018 : Wujudkan Sinergi dalam Pembinaan Potensi Dirgantara

Rakorpotdirga 2018 : Wujudkan Sinergi dalam Pembinaan Potensi Dirgantara

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 15 Februari 2018 | 01:55:39
dibaca | 964 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Penyelenggaraan pembinaan potensi dirgantara di lingkungan TNI Angkatan Udara yang melibatkan berbagai komponen masyarakat harus dilakukan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan sehingga diperoleh hasil yang maksimal dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara.

Rapat Koordinasi Potensi Dirgantara 2018 dimaksudkan agar seluruh jajaran dapat menyatukan visi, persepsi, dan interpretasi serta saling tukar menukar informasi, sehingga penyelenggaraan tugas di bidang potensi dirgantara dapat bersinergi dan terarah sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Waaspotdirga Kasau Marsekal TNI Nazirsyah, M. Sc., saat membacakan sambutan Aspotdirga Kasau Marsda TNI Agus Munandar, pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Potensi Dirgantara T.A. 2018 di Gedung Bhima Sakti Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Lebih lanjut Aspotdirga Kasau menjelaskan bahwa Rakor bidang Potdirga selain sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi antar komandan satuan, juga dimaksudkan untuk menindaklanjuti kebijakan Panglima TNI saat Rapim TNI dan Kebijakan Kasau pada Rapim TNI AU bidang potensi dirgantara, sehingga para komandan satuan dapat menindaklanjuti kebijakan ini sebagai acuan program kerja 2018.

"Oleh sebab itu untuk pembinaan potensi dirgantara di jajaran TNI Angkatan Udara, diharapkan para komandan satuan harus memiliki pola pikir dan pola tindak yang sama yang selaras dengan visi dan misi TNI Angkatan Udara serta kebijakan Kasau sehingga pemberdayaan wilayah pertahanan udara yang diinginkan dapat terwujud," tegas Waaspotdirga.

Hal tersebut sejalan dengan tema Rakornis tahun ini yaitu "Dengan Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern, Insan Dirgantara Siap Melaksanakan Tugas Dalam Rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Udara".

Rakor yang berlangsung satu hari ini diikuti oleh 110 orang terdiri dari para Panglima Kosekhanudnas, Komandan Lanud jajaran Koopsau I dan II, para pejabat Kodiklatau dan para LO TNI AU. Hadir pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau I Marsda TNI Nanang Santoso, Pejabat yang mewakili Aster Panglima TNI, Aster Kasad dan Aspotmar Kasal serta Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han). (Bgs/Dispenau)

BERITA TERKAIT :