|
find us on : 
Home > MELITER > Pangarmabar Terima Kunjungan Duta Besar RI Untuk India

Pangarmabar Terima Kunjungan Duta Besar RI Untuk India

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 15 Februari 2018 | 01:53:35
dibaca | 1378 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menerima kunjungan Duta Besar Indonesia untuk India Sidharto Suryodipuro di Ruang VVIP Gedung Yos Sudarso, Mako Koarmabar Jakarta Pusat, Rabu (14/2). Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi Duta Besar Indonesia untuk negara India.

Dalam kesempatan tersebut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menyampaikan beberapa hal terkait dengan pencapaian kegiatan-kegiatan operasi yang telah dilakukan Koarmabar.

Selain itu Pangarmabar juga menyampaikan keberhasilan baru-baru ini, dimana Koarmabar berhasil menggagalkan jaringan penyelundupan Narkoba Internasional seberat 1 ton 37 kg 581,8 gram di Selat Philips, Batam. Narkoba berjenis sabu tersebut dibawa kapal MV Sunrise Glory berbendera Indonesia dan ditangkap oleh KRI Sigurot-864.

Sementara itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk India Sidharto Suryodipuro menyampaikan tentang kerjasama bilateral antara TNI AL dalam hal ini Koarmabar dengan Angkatan Laut India (Indian Navy). Diharapkan hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi.

Diakhir acara, Pangarmabar juga memberikan sebuah buku kepada Duta Besar Republik Indonesia dengan judul "Facing Global Maritime Fulcrum Between Threats And Opportunies", yang merupakan karya Pangarmabar.

Dalam kegiatan tersebut, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., didampingi Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M.

BERITA TERKAIT :