|
find us on : 
Home > MELITER > Pejabat Koarmatim Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol

Pejabat Koarmatim Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 15 Februari 2018 | 01:51:56
dibaca | 307 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Bertempat di Lapangan Tembak Ambalat Koarmatim, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Sudihartawan, S.Pi., M.M., melaksanakan latihan menembak Pistol bersama pejabat teras Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (14/02/2018).

Selain memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, kegiatan rutin ini diharapkan dapat meningkatkan naluri tempur para pejabat utama Koarmatim menembak Pistol jenis Sig Sauer. Dengan kemampuan menembak yang diasah secara benar dan disiplin akan dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri serta berani.

Kasarmatim mengungkapkan manfaat olahraga menembak tentunya untuk kebugaran tubuh, menyehatkan jasmani dan rohani bagi yang menjalankannya. "Seorang penembak juga harus memiliki kontrol diri yang kuat, mengontrol diri dari setiap keadaan yang dapat mengganggu, tekanan, dan guncangan emosional, sehingga dapat menguasai diri dari rasa takut dan ragu-ragu." tuturnya.

"Memiliki motivasi yang besar yang ditanamkan di dalam diri untuk berprestasi dan mengharumkan institusi, bangsa, dan negara harus mempunyai percaya diri yang tinggi, percaya atas kemampuan diri sendiri, bertanding dengan penuh percaya diri sehingga tidak pernah punya perasaan kalah sebelum bertanding", ujarnya.

Dari hasil Latihan kali ini yang diikuti oleh Para Asisten Pangarmatim, Para Kasatker Koarmatim dan Para Dansat Koarmatim, maka berhasil meraih nilai tertinggi yaitu, Dansatkopaska Koarmatim Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko dengan nilai 184, diikuti urutan kedua Kasarmatim Laksma Sudihartawan dengan nilai 179, Koorsmin Pangarmatim Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos., dengan nilai 176 di peringkat ketiga. (Bgs/JJ)

BERITA TERKAIT :