|
find us on : 
Home > MELITER > Kunjungan Kerja Pangkostrad di Yonif Raider 509 Kostrad

Kunjungan Kerja Pangkostrad di Yonif Raider 509 Kostrad

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 14 Februari 2018 | 15:01:30
dibaca | 982 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Panglima Kostrad Letnan Jendral TNI Agus Kriswanto beserta Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Gabungan Kostrad beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Mayonif Raider 509/BY Kostrad yang berkedudukan di Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember,Jawa Timur. Selasa (13/2).

Dalam kunjungan tersebut Panglima Kostrad disambut hangat oleh seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad beserta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad.

Penyambutan dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos. M.I.Pol beserta istri dan didampingi Wadan Yonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Nasli beserta istri.

Pada penyambutan tersebut turut hadir Panglima Divisi 2 Kostrad Mayor Jendral TNI Agus Suhardi beserta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad.

Setelah penyambutan di pos jaga dan rumah jaga Panglima Kostrad didampingi Ibu beserta rombongan disambut dengan tari - tarian dari ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad dan dilanjutkan dengan perjalanan ke Mako Yonif Raider 509 Kostrad diiringi oleh seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad sambil bertepuk tangan dan di iringi dengan yel - yel "Si Raja Hutan".

Pada kunjungan tersebut Pangkostrad juga memberi Pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad.

Pada pengarahannya Panglima Kostrad mengatakan, "Kalian sebagai prajurit Kostrad harus memiliki kemampuan menembak yang handal untuk menunjang tugas dan menjadi prajurit yang Profesional, Terlatih dan Loyal", ujar Pangkostrad.

"Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa mengawali doa dalam setiap aktifitas keseharian agar senantiasa mendapatkan berkah, perlindungan dan petunjuk dalam pengabdian terbaik kepada nusa dan bangsa", lanjut Pangkostrad.

Sebelum mengakhiri rangkaian kegiatan, prajurit-prajurit Raider 509 memberikan persembahan seni islami Hadrah yang sudah lama menjadi kesenian yang terus dilestarikan.

Mendengar merdunya lantunan Hadrah membuat Pangkostrad tertarik untuk memainkan salah satu alat musik Hadrah tersebut. Beliau juga memberikan uang pembinaan kepada seluruh anggota tim Hadrah yang dinilai sangat atraktif dan inovatif dalam merangkai lantunan lagu islamik dan lagu daerah.

Ucapan terima kasih disampaikan Pangkostrad kepada seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad, karena sudah memeberikan sambutan dan penampilan yang maksimal dalam kunjungan kerja ini. (Bgs)

BERITA TERKAIT :