|
find us on : 
Home > MELITER > Kasau Mendukung Sepenuhnya Perayaan Nyepi Tahun 2018

Kasau Mendukung Sepenuhnya Perayaan Nyepi Tahun 2018

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 13 Februari 2018 | 20:41:50
dibaca | 1585 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia Mayjen TNI (Pur) Wisnu Bawa Tenaya dan Ketua Panitia Nasional Perayaan Hari Raya Nyepi 2018, Tahun Baru Saka 1940, Laksamana Muda TNI I Nyoman Gede Ariawan di Mabesau, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Panitia Nasional Perayaan Nyepi 2018 menyampaikan rencana Perayaan Nyepi yang akan melibatkan prajurit TNI AU sebagai panitia. Disampaikan bahwa upacara ritual akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2018 di candi Prambanan, sementara pelaksanaan Nyepi itu sendiri tanggal 17 Maret 2018 dan Perayaan Darma Santi di awal April yang akan dihadiri Presiden RI.

Selain itu juga dilakukan bebagai kegiatan sosial dan kegiatan intelektual berupa seminar. Perayaan Nyepi tersebut dilaksanakan dengan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal.

Sementara itu Kasau menyampaikan apresiasi yang sangat besar terhadap kegiatan tersebut. Kasau sangat senang dan akan mendukung sepenuhnya, karena hal ini juga merupakan pembinaan mental bagi anggota TNI AU sehingga semakin baik dan dapat memantapkan kerukunan antar umat beragama.

Dalam pertemuan tersebut, Kasau didampingi oleh Aspers Kasau, Kadiswatpers dan Kadispenau. Sementara Ketua Umum Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia dan Ketua Umum Panitia Perayaan Nyepi didampingi oleh Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa selaku Wakil Ketua dan anggota panitia lainnya. (Bgs/JJ)

BERITA TERKAIT :