|
find us on : 
Home > NASIONAL > IZI Kaltim Kembali Salurkan Kaki Palsu Kepada Tujuh Penderita Difabel

IZI Kaltim Kembali Salurkan Kaki Palsu Kepada Tujuh Penderita Difabel

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 13 Februari 2018 | 10:30:22
dibaca | 1693 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - IZI Kalimantan Timur (Kaltim), kembali salurkan kaki palsu untuk para penderita difabel. Penyaluran kaki palsu ini disalurkan kepada tujuh orang difabel dhuafa yang membutuhkan. Bertempat di kantor perwakilan IZI Kaltim, Senin (12/2/2018) kemarin.

Kepala IZI Kaltim, Ardhani dalam sambutannya mengatakan bahwa, program yang digulirkan hari ini merupakan program nasional.

"Program ini sendiri merupakan program yang digulirkan secara nasional, untuk dikaltim sendiri IZI sudah dua kali menggulirkan program tersebut," ujarnya.

Kegiatan penyaluran kaki palsu ini dimulai dengan proses pengukuran kaki teman-teman difabel.

"Insyaa Allah setelah kaki palsu tersebut jadi, kami akan kembali mengumpulkan para penerima manfaat untuk penyaluran sekaligus penyesuaian kaki. Kami Berharap para penerima bisa dengan nyaman menggunakan kaki palsu tersebut dan jika terdapat ketidaksesuaian, maka akan dilakukan pengembalian untuk penyesuaian kembali," jelas Rahmad Bahari, Kadiv. Pendayagunaan IZI Kaltim.

"Melalui program ini, IZI menargetkan 1000 kaki palsu untuk skala nasional dapat tersalurkan. Semoga dengan ini dapat membatu para penderita difabel khususnya dalam menjalankan aktifitas sehari-hari," tambah Ardhani.

Dana untuk pembuatan kaki palsu sendiri bersumber dari dana zakat, infaq dan sedekah masyarakat yang menyalurkan sebagian hartanya melalui IZI, bukan hanya IZI Kaltim namun juga dari seluruh donatur IZI di Indonesia.

"Terima Kasih kami sampaikan kepada seluruh donatur di Indonesia," tutupnya.




BERITA TERKAIT :