|
find us on : 
Home > NASIONAL > IZI Riau Inisiasi Ngaji On The Road

IZI Riau Inisiasi Ngaji On The Road

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 09 Februari 2018 | 22:15:40
dibaca | 478 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kegiatan Ngaji On The Road yang diinisiasi oleh Program Beasiswa Mahasiswi IZI Riau, kini telah berjalan. Kegiatan Ngaji On The Road ini dilakukan setiap minggunya di hari Jumat. Bertempat di sekitaran Masjid Rumah Inisiatif IZI Pekanbaru.

"Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman Mahasiswi IZI Riau diantaranya, berupa kegiatan perbaikan bacaan Al-Quran, dengan komponen pembelajaran membaca dan menulis, kegiatan hafalan surat-surat pendek, hafalan doa bersama dan kegiatan tadarus," ungkap Fitri Team Humas Inisiatif Zakat Indonesia di Jakarta Jumat (9/2).

Fitri menjelaskan, sistem pembelajaran dilakukan dengan membagi kelompok mengaji menjadi dua, agar seluruh adik-adik yang hadir dalam agenda Ngaji On The Road dapat terperhatikan dengan baik," jelasnya.

Kegiatan Ngaji On The Road lanjutnya, bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta Al-Quran kepada adik-adik binaannya. Masa keemasan yang dimiliki anak-anak untuk dapat menyerap materi pelajaran sebanyak-banyaknya, membuat masa ini penting untuk menanamkan nilai-nilai ini," lanjutnya.

"Belajar di waktu kecil seperti mengukir di atas batu dan masuknya ilmu semudah masuknya sesuatu ke dalam air. Sedangkan belajar di waktu dewasa seperti mengukir di atas air dan masuknya ilmu sesulit mengukir di atas batu."

Pentingnya pendidikan anak sejak dini menurutnya banyak diremehkan oleh sebagian besar orang tua saat ini, padahal jika dimasa ini anak diukir untuk belajar mengenai pemahaman agama yang baik, maka dapat menciptakan sosok anak pemimpin bangsa," ujarnya.

Diperlukan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, untuk menghidupkan budaya cinta Al-Quran sejak dini kepada anak-anak.

Semoga apa-apa yang telah dilakukan saat ini untuk menumbuhkan budaya cinta Al-Quran, membuahkan hasil yang maksimal di kemudian hari.," pungkasnya.

BERITA TERKAIT :